Pegawai Dishub DIY Ucapkan Ikrar dan Tanda Tangani Pakta Integritas Jamin Netralitas di Pemilu 2024

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

YOGYAKARTA, 11 SEPTEMBER 2023 - Seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengucapkan ikrar serta menandatangani pakta integritas untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kepala Dishub (Kadishub) DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti memimpin pembacaan Ikrar Netralitas saat apel pagi, Senin (11/9/2023) yang diikuti oleh seluruh pegawai.

Selanjutnya, Kadishub dan Pejabat Eselon III Dishub DIY mengawali penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu dan Pemilihan 2024 di Lingkungan Dinas Perhubungan DIY.

Penandatanganan tersebut lantas diikuti oleh seluruh pegawai, baik ASN maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dishub DIY.

Berikut ini bunyi Ikrar Netralitas Dishub DIY dalam Pemilu 2024:

"Dalam menyukseskan pemilihan dan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 kami berikrar:

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah
    pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.
  2. Menghindari konflik kepentingan kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
  3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.
  4. Menolak politik uang atau segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Demikian ikrar ini kami buat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI."


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.