Daftar Informasi Publik 2025
Informasi Berkala
NO INFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI CETAK REKAM ONLINE RETENSI ARSIP A. Informasi tentang Profil Dinas Perhubungan DIY SEKRETARIS Subbag Program 1 Informasi tentang kedudukan atau domisili, alamat lengkap, ruang lingkup kegiatan, maksud dan tujuan, tugas dan fungsi Badan Publik serta kantor unit-unit di bawahnya Setiap Perubahan Kebijakan √ Selama Berlaku 2 Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Badan Publik Setiap Perubahan Kebijakan √ √ √ Selama Berlaku 3 Struktur organisasi, gambaran umum setiap satuan kerja, profil singkat pejabat struktural; dan Setiap Perubahan Kebijakan √ √ √ Selama Berlaku 4 Laporan harta kekayaan Pejabat Negara yang telah diperiksa, diverifikasi, dan telah dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ke Badan Publik untuk diumumkan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku B. Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program 1 nama program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 2 penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubung Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 3 target dan/atau capaian program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 4 jadwal pelaksanaan program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 5 anggaran program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlah Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 6 agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan
PublikAwal Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku 7 Informasi khusus lainnya yang berkaitan langsung dengan hak-hak masyarakat Awal Tahun Anggaran √ √ Selama Berlaku C. Ringkasan Informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program 1 uraian tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannya Setiap Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku D. Ringkasan laporan keuangan yang telah diaudit SEKRETARIS Subbag Keuangan 1 rencana dan laporan realisasi anggaran Setiap Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku 2 neraca Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 3 laporan arus kas dan/atau catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku; dan Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 4 daftar aset dan investasi Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku E. Ringkasan laporan akses Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 2 waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap Permintaan Informasi Publik Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 3 jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak; dan Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 4 alasan penolakan Permintaan Informasi Publik Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku F. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan; dan Setiap Produk Hukum Baru √ √ Selama Berlaku 2 daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan Setiap Produk Hukum Baru √ Link Selama Berlaku G. Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 tata cara memperoleh Informasi Publik; dan Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 2 tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku H. Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan Setiap Saat √ √ Link Selama Berlaku 2 tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan Setiap Saat √ √ Link Selama Berlaku I. Informasi tentang pengadaan barang dan jasa SEKRETARIS Subbag Program 1 tahap perencanaan, meliputi dokumen Rencana Umum Pengadaan (RUP) Setiap Saat √ Link Selama Berlaku 2 Metode pemilihan Penyedia barang dan jasa Setiap Saat √ Link Selama Berlaku 3 Tahap pelaksanaan Setiap Saat √ Link Selama Berlaku J. Informasi Tentang Rekan Kerja (Outsourcing) 1 Jumlah Tenaga outsourcing di Dinas Perhubungan SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku K. Informasi Angkutan Umum dalam Trayek KEPALA BIDANG ANGKUTAN Kasi Angkutan Perkotaan 1 Jumlah Jaringan Layanan Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Jumlah Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 3 Jumlah Jaringan Layanan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Kasi Angkutan Tidak dalam
Trayek dan Antar WilayahSetiap Tahun √ √ Selama Berlaku 4 Jumlah Jaringan Layanan Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku L. Informasi Angkutan Umum Tidak dalam Trayek KEPALA BIDANG ANGKUTAN Kasi Angkutan Tidak dalam Trayek dan Antar Wilayah 1 Jumlah Angkutan Taksi Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Jumlah Angkutan Sewa Khusus Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku M. Informasi Data V/C rasio di Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Selama Berlaku 1 Jumlah V/C Rasio Jalan Provinsi 2024 √ √ Selama Berlaku N. Informasi Prasarana Angkutan Umum di DIY KEPALA BIDANG PENGEMBANGAN PRASARANA TRANSPORTASI Kasi Pengembangan Prasarana Angkutan 1 Jumlah Halte Setiap Tahun √ Selama Berlaku O. Informasi Fasilitas Perlengkapan Jalan di Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG PENGEMBANGAN PRASARANA TRANSPORTASI Kasi Pengembangan Prasarana Lalu Lintas 1 Jumlah Rambu Lalu Lintas Setiap Tahun √ Selama Berlaku 2 Jumlah Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) Setiap Tahun √ Selama Berlaku 3 Jumlah Delineator Setiap Tahun √ Selama Berlaku 4 Jumlah Cermin Tikungan Setiap Tahun √ Selama Berlaku 5 Jumlah Pagar Pengaman Jalan Setiap Tahun √ Selama Berlaku 6 Jumlah Penerangan Jalan Setiap Tahun √ Selama Berlaku P. Informasi Kinerja Keselamatan pada Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas 1 Rasio Jumlah Kecelakaan (kejadian/km) 2022 √ √ Selama Berlaku 2 Kecelakaan Berdasarkan Tingkat Fatalitas 2022 √ √ Selama Berlaku 3 Kecelakaan Berdasarkan Usia dan Profesi 2022 √ √ Selama Berlaku Q. Informasi Teknologi Transportasi KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Teknologi Transportasi 1 Jumlah Simpang Terlayani ATCS Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Volume Kendaraan Keluar Masuk DIY Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku R. Informasi Pelanggaran Angkutan Jalan KEPALA BIDANG PENGENDALIAN OPERASIONAL Kasi Pengendalian Operasional Angkutan Jalan 1 Jumlah pelanggaran angkutan barang Setiap Tahun √ Selama Berlaku 2 Jumlah pelanggaran angkutan orang Setiap Tahun √ Selama Berlaku
1 to 10 (71)
Informasi Setiap Saat
NO INFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI BENTUK INFORMASI YANG TERSEDIA RETENSI ARSIP CETAK REKAM ONLINE 1 Daftar Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Program Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 1. nomor;
2. ringkasan isi Informasi;
3. pejabat atau unit/satuan kerja yang menguasai Informasi;
4. penanggungjawab pembuatan atau penerbitan Informasi;
5. waktu dan tempat pembuatan Informasi;
6. bentuk Informasi yang tersedia; dan
7. Jangka waktu penyimpanan atau retensi arsip.2 Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 1. dokumen pendukung;
2. masukan-masukan dari berbagai pihak atas peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
3. risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk kebijakan yang dibentuk;
4. rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
5. tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk; dan
6. peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang telah diterbitkan3 Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 1. pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan;
2. profil lengkap pimpinan dan pegawai;
3. anggaran Badan Publik secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya; dan
4. data statistik yang dibuat dan dikelola oleh Badan Publik4 surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya SEKRETARIS Subbag Program Setiap Tahun √ Selama Berlaku 5 surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ √ Link Selama Berlaku 6 persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ Selama Berlaku 7 data perbendaharaan atau inventaris SEKRETARIS Subbag Keuangan Setiap Tahun √ √ Link Selama Berlaku 8 rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program Setiap Tahun √ √ Link Selama Berlaku 9 agenda kerja pimpinan satuan kerja SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ Link Selama Berlaku 10 Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ √ Link Selama Berlaku 11 jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ Selama Berlaku 12 jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya SEKRETARIS Subbag Umum Setiap tahun √ Link Selama Berlaku 13 Peraturan perundang-undangan yang telah disahkan beserta kajian akademiknya SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 14 Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ Link Selama Berlaku 15 Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala SEKRETARIS & PARA KEPALA BIDANG Setiap tahun √ Link Selama Berlaku 16 Informasi tentang standar pengumuman Informasi SEKRETARIS Subbag Program Setiap tahun √ Link Selama Berlaku
Informasi Serta Merta
NO.
URUTINFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI BENTUK INFORMASI YANG TERSEDIA RETENSI ARSIP CETAK REKAM ONLINE 1 Informasi perubahan jam operasional pada hari besar Trans Jogja KEPALA BIDANG ANGKUTAN Kasi Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Link Selama Berlaku 2 Larangan menggunakan skuter listrik di kawasan Malioboro KEPALA BIDANG PENGENDALIAN OPERASIONAL Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas 2022 √ √ Link Selama Berlaku 3 Pengujian emisi pada kawasan Sumbu Filosofis KEPALA BIDANG PENGENDALIAN OPERASIONAL Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Insidentil √ √ Link Selama Berlaku 4 Implementasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Insidentil √ √ Link Selama Berlaku