Daftar Informasi Publik Berkala
NO INFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI CETAK REKAM ONLINE RETENSI ARSIP A. Informasi tentang Profil Dinas Perhubungan DIY SEKRETARIS Subbag Program 1 Informasi tentang kedudukan atau domisili, alamat lengkap, ruang lingkup kegiatan, maksud dan tujuan, tugas dan fungsi Badan Publik serta kantor unit-unit di bawahnya Setiap Perubahan Kebijakan √ Selama Berlaku 2 Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Badan Publik Setiap Perubahan Kebijakan √ √ √ Selama Berlaku 3 struktur organisasi, gambaran umum setiap satuan kerja, profil singkat pejabat struktural; dan Setiap Perubahan Kebijakan √ √ √ Selama Berlaku 4 laporan harta kekayaan Pejabat Negara yang telah diperiksa, diverifikasi, dan telah dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ke Badan Publik untuk diumumkan Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Selama Berlaku B. Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program 1 nama program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 2 penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubung Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 3 target dan/atau capaian program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 4 jadwal pelaksanaan program dan kegiatan Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 5 anggaran program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlah Awal Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 6 agenda penting terkait pelaksanaan tugas Badan
PublikAwal Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku 7 Informasi khusus lainnya yang berkaitan langsung dengan hak-hak masyarakat Awal Tahun Anggaran √ √ Selama Berlaku C. Ringkasan Informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program 1 uraian tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannya Setiap Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku D. Ringkasan laporan keuangan yang telah diaudit SEKRETARIS Subbag Keuangan 1 rencana dan laporan realisasi anggaran Setiap Tahun Anggaran √ Link Selama Berlaku 2 neraca Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 3 laporan arus kas dan/atau catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku; dan Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku 4 daftar aset dan investasi Setiap Tahun Anggaran √ √ Link Selama Berlaku E. Ringkasan laporan akses Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 2 waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap Permintaan Informasi Publik Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 3 jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak; dan Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku 4 alasan penolakan Permintaan Informasi Publik Setiap Semester √ √ Link Selama Berlaku F. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan; dan Setiap Produk Hukum Baru √ √ Selama Berlaku 2 daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan Setiap Produk Hukum Baru √ Link Selama Berlaku G. Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 tata cara memperoleh Informasi Publik; dan Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 2 tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku H. Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum 1 tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Badan Publik; dan Setiap Saat √ √ Link Selama Berlaku 2 tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan Setiap Saat √ √ Link Selama Berlaku I. Informasi tentang pengadaan barang dan jasa SEKRETARIS Subbag Program 1 tahap perencanaan, meliputi dokumen Rencana Umum Pengadaan (RUP) Setiap Saat √ Link Selama Berlaku 2 Metode pemilihan Penyedia barang dan jasa Setiap Saat √ Link Selama Berlaku 3 Tahap pelaksanaan Setiap Saat √ Link Selama Berlaku J. Informasi Tentang Rekan Kerja (Outsourcing) 1 Jumlah Tenaga outsourcing di Dinas Perhubungan SEKRETARIS Subbag Umum √ √ Link Selama Berlaku K. Informasi Angkutan Umum dalam Trayek KEPALA BIDANG ANGKUTAN Kasi Angkutan Perkotaan 1 Jumlah Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Jumlah Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 3 Jumlah Jaringan Layanan AKDP Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 4 Jumlah Jaringan Layanan Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku L. Informasi Angkutan Umum Tidak dalam Trayek KEPALA BIDANG ANGKUTAN Kasi Angkutan Tidak dalam Trayek dan Antar Wilayah 1 Jumlah Angkutan Taksi Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Jumlah Angkutan Pariwisata Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 3 Jumlah Angkutan Sewa Khusus Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku M. Informasi Data V/C rasio di Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Manajeman dan Rekayasa Lalu Lintas 1 V/C Rasio di Ruas Jalan Provinsi 2022 √ √ Selama Berlaku N. Informasi Fasilitas Perlengkapan Jalan di Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG PENGEMBANGAN PRASARANA TRANSPORTASI Kasi Pengembangan Prasarana Lalu Lintas 1 Jumlah Rambu Lalu Lintas Setiap Tahun - √ Selama Berlaku 2 Jumlah Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) Setiap Tahun - √ Selama Berlaku 3 Jumlah Delineator Setiap Tahun - √ Selama Berlaku 4 Jumlah Cermin Tikungan Setiap Tahun - √ Selama Berlaku 5 Jumlah Pagar Pengaman Jalan Setiap Tahun - √ Selama Berlaku 6 Jumlah Penerangan Jalan Setiap Tahun - √ Selama Berlaku O. Informasi Kinerja Keselamatan pada Ruas Jalan Provinsi KEPALA BIDANG LALU LINTAS Kasi Manajeman dan Rekayasa Lalu Lintas 1 Rasio Jumlah Kecelakaan (kejadian/km) 2022 √ √ Selama Berlaku 2 Kecelakaan Berdasarkan Tingkat Fatalitas 2022 √ √ Selama Berlaku 3 Kecelakaan Berdasarkan Usia dan Profesi 2022 √ √ Selama Berlaku P. Informasi Teknologi Transportasi Kasi Pengembangan Prasarana Lalu Lintas 1 Jumlah Simpang terlayani ATCS Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Volume Kendaraan Keluar Masuk DIY Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku Q. Informasi Pelanggaran Angkutan Jalan KEPALA BIDANG PENGENDALIAN OPERASIONAL Kasi Pengendalian Operasional Angkutan Jalan 1 Jumlah pelanggaran angkutan jalan Setiap Tahun √ Selama Berlaku R. Informasi Penumpang Terlayani di Terminal dan Angkutan Perkotaan Kepala Balai Pengelola Terminal dan Perparkiran Kasi Terminal 1 Jumlah Penumpang yang Terlayani pada Terminal Tipe B Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 2 Jumlah Penumpang Angkutan Perkotaan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku S. Informasi Tempat Khusus Parkir Kepala Balai Pengelola Terminal dan Perparkiran Kasi Terminal 1 Kendaran yang terlayani pada tempat khusus parkir Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku
1 to 10 (73)
Daftar Informasi Publik Setiap Saat
NO INFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI BENTUK INFORMASI YANG TERSEDIA RETENSI ARSIP CETAK REKAM ONLINE 1 Daftar Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Program Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 1. nomor;
2. ringkasan isi Informasi;
3. pejabat atau unit/satuan kerja yang menguasai Informasi;
4. penanggungjawab pembuatan atau penerbitan Informasi;
5. waktu dan tempat pembuatan Informasi;
6. bentuk Informasi yang tersedia; dan
7. Jangka waktu penyimpanan atau retensi arsip.2 Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Badan Publik SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 1. dokumen pendukung;
2. masukan-masukan dari berbagai pihak atas peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
3. risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk kebijakan yang dibentuk;
4. rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk;
5. tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk; dan
6. peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang telah diterbitkan3 Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan Link Selama Berlaku 1. pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan;
2. profil lengkap pimpinan dan pegawai;
3. anggaran Badan Publik secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya; dan
4. data statistik yang dibuat dan dikelola oleh Badan Publik4 surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya SEKRETARIS Subbag Program Setiap Tahun √ Selama Berlaku 5 surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ √ Link Selama Berlaku 6 persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan Link Selama Berlaku 7 data perbendaharaan atau inventaris SEKRETARIS Subbag Keuangan Setiap Tahun √ √ Selama Berlaku 8 rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik SEKRETARIS Subbag Program Setiap Tahun √ √ Link Selama Berlaku 9 agenda kerja pimpinan satuan kerja SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ Link Selama Berlaku 10 Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ √ Link Selama Berlaku 11 jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya SEKRETARIS Subbag Umum insidentil √ √ Selama Berlaku 12 jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya BIDANG PENGENDALIAN OPERASIONAL Kasi Pengendalian Operasional Angkutan Jalan insidentil √ Selama Berlaku 13 jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya SEKRETARIS Subbag Umum Setiap tahun √ Selama Berlaku 14 Peraturan perundang-undangan yang telah disahkan beserta kajian akademiknya SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ √ Link Selama Berlaku 15 Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum SEKRETARIS Subbag Umum Setiap Perubahan Kebijakan √ Link Selama Berlaku 16 Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala SEKRETARIS Setiap tahun Link Selama Berlaku 17 Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa; dan SEKRETARIS Setiap tahun Selama Berlaku 18 Informasi tentang standar pengumuman Informasi SEKRETARIS Subbag Program Setiap tahun Link Selama Berlaku
Daftar Informasi Publik Serta Merta
NO.
URUTINFORMASI PENANGGUNG JAWAB PEMBUATAN / PENERBITAN INFORMASI UNIT KERJA YANG MENGUASAI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI BENTUK INFORMASI YANG TERSEDIA RETENSI ARSIP CETAK REKAM ONLINE Informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL 1 Informasi bencana alam 2 Informasi keadaan bencana nonalam 3 Informasi bencana sosial 4 Informasi tentang jenis, persebaran dan daerah yang menjadi sumber penyakit yang berpotensi menular 5 Informasi tentang racun pada bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat; dan/atau 6 Informasi tentang rencana gangguan terhadap utilitas publik Standar pengumuman Informasi NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL NIHIL 7 potensi bahaya dan/atau besaran dampak yang
dapat ditimbulkan