Rombongan PPTB Kementerian Perhubungan RI Kunjungi Dishub DIY untuk Monitoring Kinerja ATCS

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

YOGYAKARTA, 19 OKTOBER 2023 – Rombongan dari Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (19/10/2023) pagi.

Kunjungan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB tersebut merupakan bentuk pendampingan PPTB Kemenhub RI dalam rangka monitoring kinerja Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan DIY.

Ada empat orang perwakilan PPTB Kemenhub RI yang melakukan monitoring ATCS, yaitu Kepala Bidang Tata Kelola Lingkungan Hidup Transportasi Ign. Dodhy Wibowo, Penyusun Bahan Kebijakan Dina Kartika dan Tiominar Sijabat, serta Pengendali Dampak Lingkungan Pertama Prillya Agusti Christiany.

Selain mendatangi ATCS Dinas Perhubungan DIY, rombongan PPTB Kemenhub RI juga mengunjungi Bandara Adisutjipto Yogyakarta guna melakukan monitoring kinerja Bus Rapid Transit (BRT).

Sebagai informasi, BRT merupakan layanan dalam program Buy The Service (BTS) yang digagas Kemenhub RI. Di Yogyakarta, terdapat layanan angkutan BRT Teman Bus yang dikelola oleh PT. Jogja Tugu Trans.

Tak hanya itu, rombongan PPTB Kemenhub RI yang dipimpin oleh Dodhy itu juga meninjau Alat Penerangan Jalan (APJ) tenaga surya yang ada di Yogyakarta dalam mendukung upaya efisiensi energi.

Saat melakukan monitoring ATCS, Kepala Seksi Teknologi Transportasi Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DIY Taufan Abdi Soelaiman menyambut dan mendampingi rombongan PPTB Kemenhub RI tersebut.


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.