Harhubnas ke-48, Dinas Perhubungan Bantul Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Dlingo dan Imogiri

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL -- Dalam rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-48, Dinas Perhubungan Bantul melaksanakan bakti sosial bantuan air bersih.

Bantuan sir bersih tersebut diberikan kepada warga di dua lokasi yakni di Wukirsari Kecamatan Imogiri dan Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo.

"Di hari perhubungan nasional ini harapan kami bisa ikut membantu masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta, di sela kegiatan droping air bersih, Minggu (22/9/2019)

Selain droping air bersih, menurut Aris, kegiatan Harhubnas ke-48 di Daerah Istimewa Yogyakarta sebenarnya telah diselenggarakan secara terpadu oleh Dinas Perhubungan Provinsi DIY, berpusat di Waduk Sermo Kulonprogo.

"Selain itu, kemarin kita juga sudah lakukan kegiatan di car free day. Dan sekarang, kita lakukan bakti sosial," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Bantul Drs Suharsono.

Ia menyampaikan kekeringan merupakan musibah yang setiap tahun selalu terjadi di Kabupaten Bantul.

Untuk mengatasi permasalahan itu, pihaknya mengaku telah mencanangkan solusi jangka panjang dengan menggandeng ahli geologi untuk pembuatan sumur bor dalam.

"Saya akan membuat sumur bor. Nanti teknisnya ahli geologi yang akan mencari dimana kira-kira letak sumber airnya," kata Suharsono.

Sumur bor tersebut rencananya akan dibangun tersebar di seluruh titik se-kabupaten Bantul yang menjadi lokasi langganan kekeringan. (Tribunjogja I Ahmad Syarifudin) : 

(sumber : jogja.tribunnews.com)


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.