Mulai Hari Ini, Jalan Gito-gati Ditutup untuk Perbaikan Empat Jembatan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TRIBUNJOGJA.COM - Ruas jalan Gito-gati (Denggung - Wonorejo) ditutup karena ada perbaikan empat jembatan sekaligus mulai Rabu (6/2/2019).

Selama perbaikan jembatan, arus lalu lintas di sana akan ditutup total. Adapun keempat jembatan yang akan diperbaiki tersebut adalah Jembatan Denggung, Tlacap, Gondanglegi dan Tambakrejo.

Bambang Sugaib, selaku Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinas PUP-ESDM DIY) memaparkan untuk jembatan Gondanglegi dan Tambakrejo rencananya pekerjaan akan selesai pada Mei 2019.

Sedangkan jembatan Tlacap dan Denggung rencananya selesai pada Juli 2019.

"Harapanya pelaksanaan jembatan berjalan lancar dan selesai tepat waktu," jelasnya.

Namun demikian, selama perbaikan jembatan Gondanglegi dan Tambakrejo pihaknya menyediakan jembatan darurat yang bisa dimanfaatkan kendaraan roda empat dimensi kecil, roda dua, sepeda dan pejalan kaki.

Sedangkan untuk Jembatan Tlacap dan Denggung, karena kondisi medan yang curam dan lahan sempit, maka yang dapat dilakukan adalah pembuatan jembatan darurat yang diperuntukkan kendaraan roda dua, sepeda, dan pejalan kaki.

"Paling tidak interaksi masyarakat tetap dpt berlangsung," tambahnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa kondisi jembatan Denggung yang dibangun tahun 1984 yang memiliki konstruksi jembatan lengkung dengan batu bata sudah dalam keadaan retak. Kondisi ini akan membahayakan karena berpotensi longsor. Demikian pula jembatan lainya yang diduga dibangun lebih tua dari jembatan Denggung.(tribunjogja)

Sumber : jogja.tribunnews.com


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.