Konvoi Motor Konversi BBM ke Listrik Meriahkan Pelaksanaan Sidang Transisi Energi G20 di Yogyakarta

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada tanggal 23 Maret 2022 Kepala Dinas Perhubungan Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T. mengikuti konvoi motor konversi BBM ke listrik dalam rangka memeriahkan pelaksanaan G20 Energy Transition Working Group (ETWG) di Yogyakarta.

Agenda ini diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) bersama PT PLN (Persero). Turut hadir dalam agenda terserbut Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo beserta jajaran Direketur Jenderal di wilayah Kementerian ESDM.

 

Konvoi ini terdiri dari iring - iringan 31 motor konversi BBM ke listrik dan 36 motor listrik. Konvoi dimulai pukul 10.00 WIB dari Hotel Royal Ambarrukmo dan selesai di Sheraton Mustika Yogyakarta. Kepala Dinas Perhubungan sesuai rencana berada di barisan ke-11 lajur kanan bersebelahan dengan Staf Khusus Menteri, Agus Tjahyana. 

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan bahwa konversi motor BBM ke listrik dapat menghemat impor minyak mentah dan mengurangi emisi karbon. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20.


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.