Dishub Jogja Harapkan Alokasi Danais untuk Kawasan Wisata

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Wirawan Hario Yudho mengeluhkan minimnya lahan parkir di kota Yogyakarta. Menurutnya, hal tersebut membuat masyarakat terpaksa parkir di tepi jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ia mengatakan Yogyakarta butuh kawasan wisata mandiri. Dalam kawasan tersebut, disediakan pula kantong parkir yang memadai, sambungnya.

"Yogyakarta butuh kawasan parkir mandiri, yang memiliki kantong parkir yang memadai. Misalnya Pasar Pathuk, ada tempat parkir sendiri, gudeg Wijilan juga. Kalau jadi kawasan parkir mandiri, ada tempat parkirnya, orang tidak bingung mau parkir dimana," kata Yudho saat menerima kunjungan dari Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta.

Yudho berharap Dana Keistimewaan DIY bisa mewujudkan kawasan wisata mandiri tersebut. Menurutnya ketersediaan lahan parkir juga mendorong kawasan wisata.

"Ini kan mendorong kawasan wisata, harusnya Danais kan bisa membantu. Melalui kawasan wisata mandiri, kan masyarakat kecil bisa berdagang di sana. Yang punya toko ada tempat parkirnya, masyarakat nggak bingung. Jadi Danais tetap ada wujudnya, dan malah menghasilkan," jelasnya.

Sumber : jogja.tribunnews.com


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.