Dinas Perhubungan DIY Memperingati Harhubnas

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bernas.id -- Dinas Perhubungan DIY menggelar acara puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di lapangan NDB, Maguwoharjo Yogyakarta, Senin (17/09/2018). Harhubnas yang ke 47 mengambil tema “Guyub Rukun untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik”.

Dengan tema tersebut diharapkan dapat terbentuk jiwa korsa dan kebersamaan seluruh keluarga besar sektor perhubungan khususnya di wilayah DIY. Sehingga terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Sementara itu, untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa korsa insan perhubungan di wilayah DIY, serta rasa empati dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk mengisi dan memeriahkan acara Harhubnas, diantaranya, sebagai pembuka adalah kegiatan Donor Darah, Selasa, 14 Agusttus 2018 bertempat di Kantor Dinas Perhubungan DIY.

Kemudian, aneka lomba olah raga dan permainan tradisional, seperti, tarik tambang, lomba egrang, gobak sodor, dan lari bakiak, pada hari Jumat, 31 Agustus 2018, di lapangan Pemda Kabupaten Sleman, lomba tersebut antar Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota se-DIY. Dilanjut kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada pengemudi becak di kawasan Malioboro Yogyakarta, serta bersih-bersih rambu lalulintas dan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL), dan acara Car Free Day.

Puncak acara Harhubnas, adalah upacara bendera yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Dinas Perhubungan DIY, Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota se-DIY, Pimpinan Dewan DPRD DIY, dan beberapa dinas terkait. Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bappeda DIY Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, yang juga selaku PLT Asisten I Pemerintahan dan Kesra DIY, dengan pidato membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Selepas upacara bendera, tamu yang hadir dihibur dengan atraksi baris-berbaris dan peragaan pengaturan lalulintas oleh kelompok Polisi Cilik dari SD Muhammadiyah 3, Wirobrajan Yogyakarta hasil binaan dari Polda DIY. Juga penyerahan penghargaan kepada pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Tahun 2018, yang pelaksanaannya pada tanggal 25 Juli 2018 lalu. Acara Harhubnas oleh Dinas Perhubungan DIY, ditutup dengan kegiatan droping air bersih di wilayah Gunungkidul, rencana pelaksanaan tanggal 22 September 2018. (ted)

Sumber : bernas.id


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.