Dishub Bantul Himbau Pengelola Parkir di Parangtritis

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menghimbau pengelola parkir di kawasan Pantai Parangtritis, agar tidak mematok harga sewa lahan terlalu tinggi, selama event Jogja Air Show 2018 pada 17 dan 18 Februari mendatang.

Himbauan itu disampaikan, menanggapi keluhan panitia penyelenggara event dirgantara itu, soal harga sewa lahan parkir mobil yang tidak wajar, mencapai Rp 3 Juta.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanto mengingatkan pemilik lahan parkir, agar mematok harga sewa yang wajar, sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

”Kita sudah sosialisasi, kita sudah memberikan himbauan agar event ini berjalan sesuai ketentuan yang ada, terutama soal tarif sewa lahan parkir kendaran, kalau ada yang melanggar kami akan cabut ijin parkirnya,” ucap Aris di Bantul, Kamis (8/2/2018).

Sebelumnya, Fari salah satu panita penyelenggara Jogja Air Show 2018 mengeluh, soal harga sewa lahan parkir di kawasan Pantai Parangtritis, yang nilainya terlalu tinggi dan dirasa sangat memberatkan.

”Kebetulan Paralayang dan Gantole di sisi timur Pantai Parangtritis, memang kami ada kendala soal parkir, kami harus di cas biaya yang nilainya sangat fantastis ,” ungkap dia.   

Fari juga mengaku, sejak empat tahun terakhir penyelenggaraan event Jogja Air Show, harga sewa lahan parkir di kawasan Pantai Parangtritis cenderung dinaikkan oleh pemilik lahan, sejak awal Rp 500 ribu kini menjadi Rp 3 Juta. (WS/Lim)

 

Sumber rri.co.id


© 2018 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.