Personil Dinas Perhubungan DIY Siap Bertugas 24 Jam Selama Masa Angkutan Lebaran

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dinas Perhubungan DIY menyiapkan ratusan personil yang akan bertugas di beberapa posko yang disiapkan selama masa angkutan lebaran tahun 2017. Penyebaran personil meliputi seluruh Kapubaten dan Kota se DIY. Senin (12/6/2017).

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY, Hari Agus Triyono menuturkan, pihaknya akan mengerahkan 144 personil selama masa angkutan lebaran kali ini, yang akan dimulai dari tanggal 18 Juni 2017 sampai 3 Juli 2017.

"Jumlah 144 itu dari pegawai yang bekerja di Dinas Perhubungan DIY, untuk Kabupaten lain beda lagi," katanya saat ditemui tribunjogja.com pagi ini.

Lanjutnya, di setiap Kabupaten/Kota pihaknya telah menempatkan beberapa personil untuk pengamanan selama angkutan lebaran seperti dari Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menyiapkan sejumlah 88 personil, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul menyiapkan sejumlah 100 personil, Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo menyiapkan sejumlah 40 personil, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menyiapkan sejumlah 80 personil, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman menyiapkan sejumlah 43 personil.

Selain itu, personil dari pihaknya akan bertugas selama 24 jam dengan menggunakan sistem shift setiap harinya selama masa angkutan Lebaran tahun ini.

"Pemantauan lalu lintas 24 jam, jadi kita pakai 3 shit, terutama untuk antisipasi di terminal. Shift pertama jam 6 pagi sampai jam 2 siang, shift kedua dari jam 2 siang sampai jam 10 malam, dilanjutkan shift ketiga dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi," ucapnya.

Ia menambahkan, selain di posko pihaknya juga menempatkan personil di dua terminal yang notabennya cukup ramai di DIY yaitu, Terminal Giwangan dan Terminal Dhaksinarga.

"Di Terminal Giwangan disiapkan 117 personil dan Terminal Dhaksinarga ada 40 personil selama mudik ini," pungkasnya.

Sumber : jogja.tribunnews.com


© 2018 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.