Dishub DIY Lakukan Koordinasi dan Doa Bersama sebagai Persiapan Operasional Park and Ride Dongkelan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Koordinasi pengoperasionalan Park and Ride Dongkelan Dilakukan pada Jumat,07 Juli 2023.

Acara diawali oleh sambutan Ibu Agnes Dhiany Indria Sari S.E., MM selaku kepala Balai Pengelolaan Terminal dan Perparkiran yang menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara tersebut yaitu koordinasi pengoperasionalan Park and RIde Dongkelan yang keberadaannya sudah lama tetapi belum sempat beroperasi. Pihak Balai Pengelolaan Terminal dan Perparkiran sudah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar agar kedepannya tidak terjadi gesekan antara kedua belah pihak dalam pengoperasional Park and Ride Dongkelan ini.

Bapak Sumariyoto, S.E., M.Si., selaku Plh. Kepala Dinas Perhubungan DIY menjelaskan asal mula dibangunnya Park and Ride Dongkelan ini, yang dibangun pada tahun 2016 dan dibuat oleh Bapak Rizki Budi Utomo. Namun, baru dapat dioperasionalkan dengan maksimal pada tahun ini karena kendala pada batas wilayah kota Yogyakarta dengan kota Bantul. Selanjutnya, sambutan dari ketua RT 84 Kelurahan Dongkelan dan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Taufik Sukmawan dari perwakilan dari Dinas Perhubungan DIY. Kemudian acara diakhiri dengan kegiatan potong tumpeng sebagai simbolis yang diwakili oleh bapak Sumariyoto, S.E., M.Si. dan ramah tamah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan melakukan monitoring dan evaluasi pada Park and Ride bandara Adi Sutjipto guna mengetahui kondisi yang ada disana.


© 2024 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.