Tarif Rp60 Trans Jogja untuk Pelajar Kota Jogja

Dinas Perhubungan DIY turut merilis tarif baru mode transportasi Trans Jogja saat peresmian rute baru Malioboro-Palbapang. Dengan Rp60 pada setiap perjalanan, pelajar Kota Jogja dapat menggunakan fasilitas Trans jogja.

Tarif baru Rp60 ini dapat dinikmati pelajar saat jam beroperasi Trans Jogja pada semua koridor.

Sesuai dengan SK Gubernur DIY Nomor 361/KEP/2022, tarif baru ini dimulai 1 November. Tarif reguler tertera sebesar Rp 3.600, pelajar sebesar Rp 60, sedangkan berlangganan sebesar Rp 2.700.

Tarif murah pelajar ini dapat berlaku bila mereka membeli kartu khusus dengan harga Rp 50.000 berisi saldo Rp 50.000 Kartu tersebut dapat didapatkan pada beberapa titik halte diantaranya halte Taman Pintar, halte Ambarukmo Plasa, halte Bandara Adisutjipto, dan Terminal Palbapang, Bantul.

Kartu khusus ini merupakan syarat pelajar pungguna Trans Jogja, untuk dapat menikmati tarif Rp 60. "Kalau cuma pakai seragam bilang 'saya pelajar' tidak bisa", ungkap Kepala Dinas Perhubungan DIY.

Dengan pemberlakuan tarif baru ini, diharapkan dapat mengurai dan mengurangi kemacetan serta menurunkan angka kecelakaan kendaraan bermotor. Hal ini juga merupakan dukungan bagi pendidikan dari Dinas Perhubungan DIY.


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.