Peresmian Akseptasi Kartu Multi Trip (KMT) KCI pada Bus Trans Jogja

Kamis (10/11) telah berlangsung Peresmian Akseptasi KMT pada Bus Trans Jogja bertempat di Loko Cafe Malioboro dan Halte Malioboro 1.

Hadir dalam kegiatan ialah Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana, S.T., Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wawan Ariyanto, Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti S.T., M.T., dan Direktur PT. Anindya Mitra Internasional (AMI) Dyah Puspitasari. Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. menyampaikan bahwa Kartu Multi Trip (KMT) merupakan layanan yang diberikan kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan khususnya pada alat pembayaran angkutan umum.

Setelah melakukan peresmian, Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Kepala Dinas Perhubungan DIY, Direktur PT. Anindya Mitra Internasional (AMI) melakukan uji coba penggunaan Kartu Multi Trip pada 2 armada bus Trans Jogja. Uji coba ini dilakukan pada Halte Malioboro 1.

Untuk mendapatkan kartu ini, masyarakat dapat membeli dengan harga Rp30.000 berisikan saldo Rp10.000. Untuk pengisian ulang atau top up saldo bisa dilakukan di seluruh stasiun yang melayani operasional commuterline dan KA Prambanan Ekspres.

Dishub DIY mengharapkan, kolaborasi integrasi pembayaran pada moda transportasi di Daerah Istimewa Yogyakarta dapat menjadi terobosan bagi masyarakat agar semakin sadar dan tertarik untuk menggunakan moda transportasi umum dan pada akhirnya dapat menekan angka kemacetan. Dishub DIY juga akan terus berupaya mencoba mendorong agar masyarakat semakin nyaman menggunakan transportasi umum. “Masyarakat lebih nyaman menggunakan transportasi umum. Evaluasi kualitas layanan, komplain terhadap halte terlalu jauh atau seperti rute terlalu panjang,” ujar Made.


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.