Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2022

Dinas Perhubungan (Dishub) DIY bersama dengan Satuan Lalu lintas (Satlantas) DIY menyelanggarakan kembali ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, 29 – 31 Agustus 2022 di Gedung Dishub DIY.

Kegiatan ini selain sebagai salah satu program kerja Dinas Perhubungan DIY, juga merupakan bentuk kepedulian Dishub DIY untuk meningkatkan pemahaman perilaku keselamatan berlalu lintas di jalan bagi para pelajar. Pemilihan pelajar pelopor ini dibagi kedalam tiga kategori yaitu tingkat SD, SMP, SMA dan/atau sederajat, diikuti oleh para pelajar dari berbagai sekolah se Provinsi DIY.

Setiap kandidat diminta membuat karya ilmiah atau penelitian mengenai keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, kemudian hasilnya dipresentasikan di depan para dewan juri. Dari tiap-tiap jenjang pendidikan dipilih sebanyak lima peserta terbaik dengan nilai tertinggi.

Pada Senin (29/08) dilakukan pemilihan Pelajar Pelopor tingkat SD dan/atau sederajat, berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri menetapkan lima peserta terbaik yaitu :

Juara I: Mar’atun Fitriyah dari SD N Muh Sleman

Juara II: Noumalita Zahra Kusumaningtyas dari SD N 1 Wonosari

Juara III: Nafisa Aurelia Talitha dari SD Muh Condong Catur

Juara Harapan I: Aurelia Bilqis Az Zahra dari SD Muh Nitikan Yogyakarta

Juara Harapan II: Arqham Casano Filan dari SD Muh Piyaman

 

Pada Selasa (30/08) digelar pemilihan Pelajar Pelopor tingkat SMP dan/atau sederajat, berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri menetapkan lima peserta terbaik yaitu :

Juara I: Aldino Damaidha Faivi dari SMP N 1 Bantul

Juara II: Genoveva Safira Maheswari dari SMP N 3 Depok

Juara III: Kinanti Pinaring Gusti dari SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Juara Harapan I: Naura Warda Rustantia dari SMP 2 Bambanglipuro

Juara Harapan II: Raissa Athaya Ramadhani Hendrawan dari SMP N 6 YK

 

Hari terakhir, Rabu (31/08) digelar pemilihan Pelajar Pelopor tingkat SMA dan/atau sederajat, berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri menetapkan lima peserta terbaik yaitu :

Juara I: Devan Cahya Prtama Gunawan dari SMA N 2 Yogyakarta

Juara II: Siti Imeliya Sari dari SMA N 2 Wates

Juara III: Fajar Sidiq Nurrohim dari SMA N 1 Semin

Juara Harapan I: Mutia Ekandi Pradista dari SMA N 6 Yogyakarta

Juara Harapan II: Rahma Dinara Safia dari SMK N 2 Wonosari

 

Peserta terbaik di masing-masing jenjang pendidikan tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan piala. Mereka juga turut diundang hadir di acara perayaan Hari Perhubungan Nasional pada 17 September mendatang untuk penyerahan hadiah.


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.