Pemilihan Abdi Yasa Tingkat DIY Tahun 2022

Yogyakarta – Dinas Perhubungan DIY kembali menyelenggarakan Pemilihan Abdi Yasa Tingkat DIY di tahun ini dan telah terlaksana pada 23 – 25 Agustus 2022 di Aula Dinas Perhubungan DIY.

Pemilihan Abdi Yasa diikuti oleh 15 orang peserta, hari pertama dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. Agenda selanjutnya peserta mengikuti sesi dinamika kelompok dengan melakukan permainan untuk meningkatkan kekompakan, kedisiplinan, kepemimpinan dan kerja sama para peserta, dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB . Hari pertama ini ditutup dengan pemaparan materi oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

  

Hari kedua, Rabu (24/08) kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan diisi dengan pemaparan materi mengenai keselamatan lalu lintas oleh IPTU Tri Hartoyo dari Ditlantas Polda DIY, dilanjutkan dengan edukasi kepada peserta mengenai persyaratan dan pembayaran santunan kecelakaan lalulintas jalan oleh Imannuel Marpaung dari  Jasa Raharja. Tak hanya itu, HINO selaku perusahaan produsen kendaraan niaga dan mesin diesel juga turut serta memberikan penjelasan mengenai emisi gas buang serta  pengenalan EURO 4, materi ini dijelaskan oleh Kelik Priambodo.

 

Seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Abdi Yasa tingkat DIY berakhir pada Kamis (25/08) dengan pelaksanaan ujian atau evaluasi terhadap materi-materi yang telah diberikan kepada peserta, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang.

 

Para peserta mendapatkan sertifikat, plakat, dan uang transportasi, sementara itu pemenang pertama, kedua, dan ketiga diberikan uang pembinaan serta diundang untuk menghadiri acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional pada 17 September 2022.

 


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.