Peduli Lingkungan Sekitar, Dishub DIY Melaksanakan Kegiatan Pemuliaan Tanaman

Dinas Perhubungan DIY telah melaksanakan kegiatan pemuliaan tanaman yang merupakan salah satu bentuk budaya satriya yaitu peduli dengan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T yang bertempatkan di halaman kantor Dinas Perhubungan DIY pada hari Jumat, 28 Mei 2021 pukul 09.00 WIB. 

Upacara Pembukaan Kegiatan Pemuliaan Tanaman di Halaman Kantor Dishub DIY - Jumat, (28/05)

Berawal dari kepedulian terhadap lingkungan sekitar, masing-masing bidang Dinas Perhubungan DIY diberi tanggung jawab untuk berkreasi dan menyumbangkan satu tanaman bagi satu orang. Setiap bidang akan diberi lahan dari halaman depan kantor Dinas Perhubungan DIY hingga halaman belakang dengan harapan nantinya akan mempunyai rasa peduli akan lingkungan.

Penyerahan Tanaman Secara Simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta - Jumat, (28/05)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Perhubungan DIY. Adapun jenis tanaman tersebut meliputi sayur-sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias. Dengan adanya penanaman seperti ini akan memunculkan keakraban antar pegawai, menjaga semangat dan kekompakan. Tentunya kegiatan penanaman juga akan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani.

Kekompakan Kegiatan Pemuliaan Tanaman oleh Bidang Angkutan - Jumat, (28/05) 

Hasil Pemuliaan Tanaman oleh Bidang Pengendalian Operasional (DALOP) - Jumat, (28/05)

“Berbicara mengenai budaya satriya tidak hanya sekadar memakai pin budaya satriya. Namun yang perlu diingat budaya satriya itu adalah peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan penanaman seperti ini akan memunculkan rasa peduli akan lingkungan. Harapannya kegiatan penanaman ini akan terus berjalan dan bisa menjadi contoh serta motivasi bagi instansi yang lain” Ungkap Ni Made Dwipanti Indrayanti, Kepala Dinas Perhubungan DIY.


© 2021 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.