Luncurkan Program Green Friday, Dishub DIY ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor

Yogyakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DIY meluncurkan terobosan program baru yaitu Green Friday. Program ini sebagai langkah untuk mengkampanyekan berkantor atau aktivitas lainnya tidak menggunakan kendaraan bermotor atau menggunakan angkutan umum setiap hari Jumat.

“Program Green Friday kita luncurkan diawal bulan Agustus, selain sebagai kampanye penggunaan kendaraan umum atau tidak bermotor juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan dan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Agustus,” ucap Kepala Dishub DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, Kamis (18/8/2022).
Menurut Ni Made pelaksanaan program Green Friday ini sekaligus menjadi bahan evaluasi pelayanan transportasi publik. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan maupun kenyamanan transportasi.
Pada kesempatan yang sama pula Ni Made menjelaskan bagaimana perlu mempertimbangkan kenyamanan serta perlu tambahan layanan pendukung lainnya yang masih perlu diperhatikan, terkhusus penyediaan jalur sepeda agar keamanan dan kenyamanan pengendara dapat terpenuhi.
Sejauh ini pelaksanaan program Green Friday berjalan lancar serta mendapatkan apresiasi positif baik dari internal Dishub maupun dari pihak yang terkait. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar , bahkan program ini disambut baik tidak hanya di kalangan internal dishub sendiri tetapi juga teman-teman dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain,” lanjut Ni Made.
Program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal mensukseskan program layanan publik transportasi massal dan menjadi kebiasaan baru masyarakat DIY.


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.