Kepala Dinas Perhubungan DIY Mengadiri dan Membuka MUKERDA II DPD ORGANDA DIY

Rabu (24/08) telah berlangsung acara Musyawarah Kerja Daerah Mukerda II Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2018 - 2023 di Hall Belakang Lantai 2 Ambarketawang Resto. 

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah ORGANDA DIY dengan mengusung tema "Meningkatkan kerjasama lintas sektoral dalam rangka menguatkan industri transportasi darat di Daerah Istimewa Yogyakarta." Dalam pelaksanaannya, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. membuka acara diawali dengan sambutan - sambutan dari para tamu undangan.

Acara ini juga diikuti oleh Dirlantas Polda DIY, Jasamarga, dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota. Dalam sambutannya, Ni Made menyampaikan pentingnya melakukan kolaborasi lintas sektor, khususnya dalam menghadapi tantangan teknologi di bidang transportasi saat ini. "Jadi kita tidak boleh bicara bahwa ini saingan lho teknologi. Aplikasi ini saingan, tidak. Ini malah justru tantangan bagaimana kita punya inovasi. Inovasi dengan apa yang sudah kita terapkan selama ini dengan kondisi yang sekarang ini, teknologi. Di samping itu ada pengaturan juga bagaimana penggunaan teknologi itu, untuk kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga tidak tumpang tindih. Sekarang itu yang terjadi supplynya banyak sekali, demandnya dikit," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan DIY juga mengharapkan akan adanya hasil yang bisa disampaikan kepada Dinas Perhubungan DIY setelah Mukerda II ini selesai. "Mungkin kata terakhir, dengan apa yang kami sampaikan ini, kami mengucapkan selamat menjalankan Mukerda II DPD ORGANDA DIY. Selamat berdiskusi semoga dapat mengeluarkan rekomendasi - rekomendasi yang solutif untuk kemajuan transportasi jalan khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta," pungkasnya.


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.