Dishub DIY Beri Sosialisasi Mengenai Rute Baru Trans Jogja

Demi menunjang kebutuhan transportasi bagi warga dan wisatawan, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY membuka jalur Trans Jogja yang melayani rute Palbapang, Bantul, menuju Malioboro dan sebaliknya.

Jalur baru Trans Jogja tersebut akan mulai diberlakukan per tanggal 1 November 2022. Demi kelancaran rute baru tersebut, Dishub DIY memberikan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat Jogja, khususnya masyarakat Palbapang mengenai bagaimana cara menggunakan dan mendapatkan kartu pembayaran serta cara untuk naik dan turun dari Trans Jogja. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Oktober 2022 di Kalurahan Palbapang dan Senin, 31 Oktober 2022 di Pendopo Pandowoharjo, Bantul.

“Diharapkan dengan adanya rute baru ini masyarakat bisa memanfaatkan lebih baik lagi adanya Trans Jogja” ungkap Sumaryoto, selaku Kepala Bidang Angkutan Dishub DIY. Selanjutnya, beliau juga menambahkan alasan dibukanya rute baru ini bertujuan untuk mengembangkan wilayah selatan, dimana Bantul masuk didalamnya, dan juga untuk mempermudah masyarakat Indonesia yang berasal dari wilayah Yogyakarta menuju ke Yogyakarta International Airport.

 


© 2022 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.