Lingkup Pekerjaan

Lingkup Kegiatan

Perencanaan Strategis

        Pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah DIY selama empat tahun terakhir menunjukkan tingkat keberhasilan yang baik. Evaluasi Pembangunan yang dilakukan pada tahun 2014 menunjukkan adanya beberapa indikator target sasaran yang capaiannya telah melampaui target yang ditetapkan pada akhir RPJMD.

        Hasil evaluasi tersebut ditindaklanjuti dengan dilakukannya perubahan terhadap RPJMD 2012-2017 berdasarkan amanat Peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 8 tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2013 dan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Perubahan Target Pencapaian Sasaran Tahunan Rencana Jangka Menengah, Kebijakan Umum dan Program Pembangunan Serta Indikator Kinerja Utama Gubernur Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2012-2017.

        Selaras dengan perubahan RPJMD 2012-2017 menimbulkan konsekuensi logis adanya tindak lanjut dalam Perubahan Renstra Dinas Perhubungan DIY Tahun 2012-2017, yang telah ditetapkan dalam SK Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika DIY Nomor 050/071 Tentang Review Renstra Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika DIY Tanggal 12 Januari 2015 Perubahan perlu dilakukan untuk melakukan rasionalisasi terkait target kinerja sasaran, program dan kegiatan pendukung sasaran Dinas Perhubungan DIY sebagai penjabaran sasaran dan indikator Gubernur dalam perubahan RPJMD. Hasil perubahan RPJMD DIY Tahun 2012-2017 akan digunakan sebagai panduan dalam menentukan program kegiatan dalam rencana kerja sampai dengan tahun akhir RPJMD. Perubahan yang dilakukan tercantum dalam Renstra Dinas Perhubungan DIY.

 

                           Tabel  Review Sasaran Strategis Dinas Perhubungan DIY

Sasaran Strategis

Indikator Kinerja

  1. Layanan Publik pada penataan sistem transportasi meningkat

Penumpang yang terlayani angkutan umum perkotaan

  1. Penyediaan sarana dan prasarana transportasi yang efektif, efisien berteknologi untuk mendukung layanan trasnportasi antar moda

Peningkatan dukungan ketersediaan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung layanan transportasi antar moda yang efektif dan efisien serta berkeselamatan tinggi