Berbeda dengan Jombor, Underpass Kentungan Akan Dibuat Empat Lajur

TRIBUNJOGJA.COM - Berbeda dengan underpass yang ada di Jombor, proyek underpass Kentungan nantinya akan dibuat empat lajur.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Underpass Kentungan Satker PJN, Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR, Sidik Hidayat mengatakan jika nantinya Underpass Kentungan akan dibuat dua lajur ke barat dan dua lajur ke timur

"Perbedaan dengan Jombor, kalau Jombor hanya dua lajur kalau ini empat lajur, dua lajur ke barat dua lajur ke timur. Kalau Jombor kan satu arah saja. Kalau ini dua arah," terangnya.

Dia mengungkapkan jika sebelumnya pihaknya sudah melakukan kajian. Baik dari pihaknya, Dinas Perhubungan maupun Dinas Lingkungan Hidup.

Sedangkan untuk panjang proyek sendiri yakni 180 meter untuk bagian yang tertutup, dan 540 meter untuk bagian mulai naik sampai ujung turun itu.

"Panjang penanganan kita 900 meter. Panjang 180 meter yang tertutup, dari mulai naik sampai ujung turun itu 540 meter," ungkapnya.

Sedangkan kedalaman galian yang akan dilakukan yakni mulai dari 12-18 meter.

"Kedalaman galian 12-18 meter, variatif. Kalau untuk pengeboran kita lakukan bertahap. Mungkin yang membuat agak lama tempatnya pindah-pindah. Dari sisi sini pindah sisi sana. Semisal ditutup semua bisa cepat, tapi memang kita memperjuangkan itu juga," katanya. (tribunjogja)

Sumber : jogja.tribunnews.com


© 2019 Dinas Perhubungan D.I. Yogyakarta. All Rights Reserved.